Ads 468x60px


widgeo.net

Jumat, 23 Maret 2012

Metode Untuk Persiapan dan Mengatasi Kegugupan Ujian



TIPS BELAJAR
Metode Untuk Mengatasi Kegugupan Ujian


Mengatur jadwal harian.. 21 hari sebelum ujian, mulailah membiasakan diri untuk tidur yang cukup. Tidur nyenyak dan selalu segar setiap saat adalah pengobatan yang terbaik



Kuasai waktumu dengan baik. Karena waktu yang diberikan terbatas. Penting sekali bagi kalian untuk mengaturnya dengan baik. Inilah beberapa cara mengatur waktu dengan baik:
@ buatlah jadwal ketat setiap harinya. itu akan memberikan pandangan jelas terhadap tujuanmu.
@ buat jadwal ketat setiap waktu. gunakan waktu yang tersisa dengan bijak. waktu istirahat harus dijadwalkan sampai 10 menit. manfaatkanlah waktu setelah makan, kembali atau pulang, ataupun sedang dalam perjalanan. kalian akan menemukan waktu yang bernilai dalam periode waktu 24 jam.
@ gunakan peralatan audio untuk melatih pendengaran. kalian akan dengan mudah mengatur waktu belajar dan istirahat.



Kesan yang ditinggalkan saat belajar. Belajar akan menjadi bagian dari dirimu. Seumur hidupmu belajar akan menjadi bagian dari jadwal harian. Ujian pun akan dilakukan secara periodik di jadwalmu. Kebutuhan penting yang harus kita lakukan ini, akan membantu kita belajar lebih efisien, dan membangun kepercayaan diri kita.



Percaya diri pada apa yang telah kau persiapkan.
Saat istirahat bayangkan dirimu dalam suasana ujian. Lebih bagus lagi jika kalian terlebih dahulu melihat ruangan ujian sebelum ujian. Jangan biarkan lingkungan baru mempengaruhi kalian, sehingga membuat kesalahan bodoh dan menjadi gugup.

Tidak ada komentar:

 
Blogger Templates